Cegah Covid-19, Girian Resting Komunitas Peduli Bagi Ribuan Masker

0
625

Bitung, Sulut – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Girian Resting Komunitas Peduli membagikan masker ke sejumlah pengendara sepeda motor dan roda empat, Minggu (12/4/2020) di Pintu Gerbang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung.

Ketua Girian Resting Komunitas Peduli, Jhoni Katili saat ditemui disela-sela kegiatan menyebutkan, bagi-bagi masker itu adalah bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Bitung. “Aksi ini kami lakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian kami,” ucapnya.

Ia menuturkan, 1500 masker yang dibagikan bersumber dari inisiatif anggota Girian Resting Komunitas Peduli. “Ini adalah swadaya murni seluruh anggota sebagai wujud kepedulian sosial kami,” terangnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Jo ini menuturkan, dasar dipilihnya masker karena keberadaan benda tersebut terbilang sulit di tengah pendemi Corona yang melanda Kota Bitung. “Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dari pantauan, aksi Girian Resting Komunitas Peduli dalam membagi masker, juga dilengkapi masker serta slop tangan. Hal itu dilakukan sesuai protap yang dianjurkan pemerintah sehingga terhindar dari potensi rentan terpapar virus Covid-19.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here