Dampak Covid-19, DPRD Bolmut “Warning” Pemkab Segera Salurkan Bantuan Sosial

0
667

Bolmut, Sulut – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta Pemerintah Kabupaten Bolmut untuk segera menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdulah saat bersua dengan awak media di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa pihaknya mendorong aksi kemanusiaan di semua tingkatan, baik kabupaten, kecamatan dan desa.

“Terkait dengan pencegahan sebaran Virus Corona ini, pantauan kami secara teknis Protokol kesehatan cukup terarah namun dampak himbauan pemerintah untuk membatasi aktivitas warga di luar rumah tentunya perlu disikapi. Pos anggarannya sudah ada, Pemkab segera distribusikan bantuan tersebut kepada semua warga,” tegasnya.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menerangkan bahwa, selain Pemkab Bolmut, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam hal pemberian bantuan sembako atau bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 Karena bantuan ini ada yang bersumber dari Pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi Sulut.

“Selain kami (Pemkab Bolmut), kami juga akan terus berkoordinasi dengan pusat dan provinsi. Intinya agar supaya bantuan ini tepat sasaran. Sangat diperlukan adanya koordinasi, terutama dalam hal data calon penerima bantuan. Oleh karena masyarakat diminta untuk bersabar, pemerintah tidak tinggal diam,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here