Gubernur Sumut Tinjau Kesiagaan Penanganan Covid-19 Di RSUD Gunungsitoli

0
339

NIAS – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungu Pulau Nias dalam rangka meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan penyakit Covid-19, Senin (13/4/2020).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, meminta Forkada Se-Kepulauan Nias dan termasuk RSUD Gunungsitoli untuk segera bertindak dalam mengatasi kekurangan yang ada di RSUD Gunungsitoli. “Juga melakukan pembinaan serta simulasi kepada tenaga medis dalam menangani Covid-19. Jangan ada penolakan pada pasien Covid-19,” tegasnya.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Edy Rahmayadi memberi bantuan masker 1 dus dan alat pelindung diri (APD) 710 set di RSUD Gunungsitoli dan sebagiannya nanti akan diberikan kepada Puskesmas.

Kemudian Edy Rahmayadi juga meninjau bagaimana simulasi kesiagaan dan kesiapan tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19 saat masuk RS hingga diruang isolasi, dan juga ruang Isolasi di pantau langsung hingga alat-alat medis yang tersedia.

Setelah dari rumah sakit, Edy Rahmayadi meninjau kesiagaan dan langkah dalam pencegahan Covid-19 di Pelabuhan Gunungsitoli.

Kedatangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi disambut baik oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoly, MM, Direktur RSUD Gunungsitoli Dr. Yulianus Dawolo. Gubernur Sumatera Utara didampingi Kordinator Forkada se-Kepulauan Nias M. Ingati Nazara, Sekda Nias Barat, Wakil Walikota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, dan SKPD serta rombongan lainnya.(dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here