Pemkab Bolmut Siap Distribusi Bahan Pokok Warga Terdampak Bencana

0
713

Bolmut, Sulut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menegaskan bahwa sudah memerintahkan Satuan Tugas Covid-19, BPBD Bolmut dan Relawan untuk bekerjsama mempersiapkan pendistribusian Bantuan Sosial masyarakat kepada warga terdampak bencana.

“Besok akan kami lakukan, baik untuk Bansos Pemulihan Bencana Alam Banjir dan Longsor maupun Siaga Bencana Covid-19. Ini akan dilaksanakan secara bertahap dan terarah, sehingga bantuan ini merata dan tepat sasaran karena jenis bantuan ini ada yang bersunber dari pusat, provinsi dan kabupaten,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan kepada Camat dan Sangadi se Kabupaten Bolmut untuk tidak mengimpor atau menjual beras di luar Bolmut. “Pemkab akan segera membeli langsung dari Petani untuk bantuan sosial tahap berikutnya, maka perlu pendataan yang tertib. Saya telah mengundang Camat dan Sangadi untuk mempertegas strategi penyaluran Bansos dampak bencana juga evaluasi pencegahan serta kesiapan sarana prasarana penanganan Virus Corona,” pungkasnya.

“Saya yakin dan percaya jika ini kita lawan secara bersama-sama serta patuh pada himbauan pemerintah dengan Physical Distancing, Work frome Home (WFH), menghindari kerumunan. Maka hal itu sudah cukup membantu kami pemerintah dalam hal cegah sebaran Virus Corona,” tambah Depri.

Terpisah, Kepala BPBD Bolmut Viktor Nanlessy S.Pi, Msi menambahkan bahwa saat ini persiapan distribusi bahan pokok bansos warga terdampak bencana telah siap didistribusikan.

“Untuk tahap pertama disalurkan 2.027 KK di 18 desa yang tergabung pada 3 (tiga) kecamatan. Adapun bantuan yang dibagikan berupa beras, mie, telur dan ikan kaleng. Kemudian, untuk tahap kedua direncanakan kurang lebih 6 ribu KK. Distribusi Bansos khusus Covid-19 akan didistribusi minggu depan, karena kami lagi mengatur skema pendataan Bansos baik pusat maupun Propinsi,” terangnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here