Jajaran ASN, Forkopimda dan DPRD Bolmut Diminta Lakukan Pemeriksaan Rafid Test

0
356

Bolmut, Sulut – Demi menyikapi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), jajaran ASN yang bertugas baik di Pemkab Bolmut maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang meliputi TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan hingga DPRD Bolmut diminta untuk melakukan pemeriksaan Rafid Test.

“Jika ini dilakukan maka secara otomatis ODP, ORP, OTG akan cepat terdeteksi baik karena riwayat perjalanan keluar daerah dan mungkin saja sudah ada gejala,” ucap salah satu pemerhati masyarakat Jabir Patingki, Rabu (15/4/2020).

Jabir juga menyarankan agar Rafid Test massal ini dilakukan di 6 kecamatan dengan mendirikan posko relawan dengan dilengkapi saran dan prasarana. “Menghimbau masyarakat untuk datang ke posko, tentunya ada koordinasi lewat kecamatan dan desa dengan melakukan program jemput bola. Selama ini, pencegahannya hanya difokuskan di wilayah perbatasan, intinya setiap program dilakukan dengan tindakan,” cetusnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut, DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyetujui aspirasi tersebut. “Saran dan masukan yang cerdas, hal ini nantinya kami konsultasikan dengan pimpinan agar bisa menggelar pencanangan pemeriksaan Rafid Test secara massal. Tentunya yang mengatur skema tersebut adalah satgas covid-19,” tandas Sekda.

Sementara itu, Kasipidsus Kejari Bolmut Wiwin Tui, SH saat bersua dengan awak media, sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap pemeriksaan Rafid Test massal.

“Sangat setuju, agar kita yang selama ini beraktifitas untuk pelayanan kepada masyarakat mungkin saja karena tugas, kita bisa tertular. Maka inisiasi seperti Rafid tes massal adalah langkah yang tepat untuk mendeteksi penyebaran virus yang mematikan itu,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here