Pemdes Tuhemberua Ma’u Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
450

Nias – Pemerintah desa Tuhemberua kecamatan Ma’u melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayahnya. Hal ini dikatakan Kepala Desa Tuhemberua Erik Erwin Jaya Gulo.

Erwin mengatakan, kegiatan tersebut tindaklanjut edaran Bupati dalam hal mencegah Covid-19 (corona virus). “Penyemprotan di rumah warga dan tempat ibadah. Perangkat desa tidak semua turun karena yang lainnya harus standbye di kantor untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Ia menuturkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan bersama pemerintah kecamatan, dinas kesehatan, PLD, mitra dan tim relawan untuk melakukan penyemprotan massal yang dibarengi dengan sosialisasi terkait himbauan pemerintah sesuai petunjuk protokol kesehatan.

“Kami juga sudah menyerahkan Ranperdes di dinas PMD Kabupaten Nias dan sementara menunggu hasilnya. Jika disetujui, mungkin bukan hanya penyemprotan yang kita laksanakan namun ada kegiatan pengadaan lainnya untuk menangani Covid-19 ini sesuai dengan besaran anggaran yang ada,” jelas Erwin seraya menghimbau agar warga tetap menjaga kebersihan dan mengikuti himbauan pemerintah guna pencegahan sebaran covid-19.(dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here