Pemkab Bolmut Tegaskan THR dan Gaji 13 ASN Aman

0
707
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev

Bolmut, Sulut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), lewat BPKD Bolmut telah menyiapkan anggaran sebesar Rp18 miliar untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmut.

“Sudah di anggarkan dalam APBD Tahun 2020 , dimana untuk THR Rp 9 Miliar dan Gaji ke-13 Rp 9 Miliar, jadi total semua Rp 18 Miliar,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev saat ditemui awak media, Rabu (15/4/2020).

Ia menjelaskan terkait pembayaran dana untuk ASN tersebut tinggal menunggu juknis dan peraturan pemerintah pusat. “Sampai sekarang kami masih menunggu regulasi PP dan PMK, apakah pembayaran THR dan Gaji 13 dibayarkan bersamaan,” ujarnya.

Ditambahkan Lasena, sesuai keputusan Menteri Keuangan dimana salah satu yang diusulkan yaitu belanja pegawai. “Untuk itu kita masih melihat mekanisme penyesuaiannya seperti apa. Yang pasti di Bolmut tetap disiapkan, hanya 50 persen kita buat penyesuaian untuk penanganan covid-19 ini,” tandas Lasena seraya berharap agar ASN tetap fokus pada rutinitas kerja walaupun dengan Sistim WFH (Work From Home), Physical Distancing serta mampu menerjemahkan atau mensosialisasikan program pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here