Personal Meeting Room Musrenbang RKPD 2021 Bolmut

0
296

Bolmut, Sulut – Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 kali ini berbeda pelaksanaan dengan sebelumnya akibat adanya Pandei Corona Virus Disease Covid 19,berdasarkan edaran Menteri dalam Negeri nomor :440/2552/SJ tentang Pelaksanaan Musrenbang RPKD tahun 2021.

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Hi. Depri Pontoh saat dikonfirmasi awak media usai pelaksanaan agenda Musrenbang Kabupaten Bolmut tahun 2020 menghimbau agar seluruh jajaran pemerintah ditingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Optimalkan pemanfaatan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi via Online (Daring) sebagai bentuk Physical Distancing serta menerapkan sistem perencanaan melalui e-Planing, e-Budgeting sehingga lebih terarah dan akuntabel,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, bahwa musrenbang kali ini difokuskan pada pengembangan sumber daya manuasia dan perluasan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yang tercover dalam 7 (tujuh) skala prioritas pembangunan.

“Jika dilihat dari usulan Musrenbang di 6 (enam) kecamatan usulan kegiatan dan anggaran mencapai 758 usulan dengan nilai Rp667 miliar, sementara asumsi belanja langsung pada pagu indikatif tahun 2021 hanya sebesar Rp208 miliar. Maka dipastikan tidak semua usulan dapat terakomodir, olehnya saya mengharapkan kiranya kita semua dapat memahami situasi dan kondisi ini dan tetap fokus pada program skala prioritas,” jelasnya.

Kepala Bapelitbang Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, Spd Msi

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, Spd Msi menerangkan, bahwa dalam meningkatkan pembiayaan pembangunan daerah kami akan terus berusaha dan aktif mencari solusi dan informasi ke pemerintah pusat dan provinsi.

“Tentunya dengan data-data yang strategis agar APBN dan APBD provinsi dapat memperhatikan alokasi anggaran ke kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPC SBSI Bolmut Yunus Pontoh meminta kepada Pemkab Bolmut agar lebih serius melakukan inovasi pembukaan lapangan kerja swasta di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Sehingga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, kami juga meminta agar pemerintah daerah dapat memprioritaskan anggaran bencana sehingga kita masyarakat cepat mendapatkan penanganan yang profesional dan terarah,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here