Ketambahan 1 Pasien, Bolmut “Koleksi” 3 PDP

0
602

Bolmut, Sulut – Jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) terhadap covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bertambah. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta saat menggelar jumpa pers terkait penanganan dan pencegahan virus corona di Kabupaten Bolmut.

Jusnan mengatakan, total PDP di Kabupaten Bolmut menjadi 3 orang. “Berdasarkan data covid-19 hari ini pukul 10.00 wita, PDP bertambah 1 orang dan totalnya 3 pasien,” ucapnya kepada sejumlah media, Kamis (16/4/2020).

Ia menjelaskan, 1 orang yang dinyatakan berstatus PDP berjenis kelamin laki-laki, 48 tahun yang merupakan warga kecamatan Bintauna.

“PDP tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Surabaya pada beberapa pekan yang lalu. Saat ini dokter ahli fokus menangani dan menindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab, hasilnya kami akan umumkan pekan depan,” jelasnya.

“Kami juga berharap, yang ditetapkan sebagai Orang Riwayat Perjalanan (ORP), ODP maupun OTG agar dapat koperatif dengan mengikuti SOP dan Protokol kesehatan yang ada,” tambahnya.

Terkait anggaran, Jusnan menuturkan untuk tahap pertama, saat ini pihaknya menyalurkan anggaran tersebut lewat RSUD dan Puskesmas se Kabupaten Bolmut.

“Hal ini untuk membackup sistem pencegahan Covid-19 dengan cepat dan tepat. Saya Optimis, kita masih Zona Aman Covid-19. Intinya dengan dukungan masyarakat dan teman-teman media, Pemkab dapat menganggarkan ketersediaan fasilitas laboratorium yang refresentatif kaitan dengan pemeriksaan sampel virus baik covid-19 maupun virus lainya,” pungkasnya.

Sementara itu diberitakan, berdasarkan data covid-19 saat ini di Bolmut ada 1401 ORP, 1 OTG, 36 ODP dan 3 PDP.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here