Kasus PDP Meninggal Dunia Bertambah, Total Bitung 2 Orang

0
671
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Jeaneste Watuna

Bitung, Sulut – Kabar duka kembali datang dari Kota Bitung, pasalnya angka kematian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah kembali bertambah.

Kali ini seorang PDP asal Kota Cakalang ini berjenis kelamin perempuan yang dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUP Prof Kandou Manado, Rabu (15/4/2020).

Dari informasi yang diperoleh, PDP yang berusia 53 tahun itu sebelumnya, pada hari Sabtu (11/4/2020) mengeluh dengan keluhan batuk dan sesak nafas serta langsung ditangani.

Sekitar pukul 12.15 Wita, dari hasil pemantaun, kondisi pasien terindikasi gejala covid-19 sehingga langsung di rujuk ke RSUP Prof Kandouw Manado.

Setibanya di RSUP Prof Kandouw Manado, pasien langsung masuk ke ruang isolasi dan mendapat penanganan oleh tim medis, namun Rabu sekitar pukul 15.28 Wita pasien dinyatakan meninggal.

Terkait soal PDP asal Kota Bitung meninggal dunia dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr Jeaneste Watuna. “Iya benar, perempuan berusia 53 tahun dengan status PDP dan belum ada hasil yang menyatakan positif covid-19,” ucapnya.

Jeaneste juga menambahkan, pihaknya sementara menelusuri riwayat almarhumah. Apakah pernah melakukan perjalanan keluar Kota Bitung atau tidak.

Diberitakan sebelumnya, satu kasus pasien dalam pengawasan (PDP) berjenis kelamin laki-laki juga meninggal dunia, Sabtu (11/4/2020) lalu, dengan demikian jumlah PDP di Kota Bitung yang meninggal dunia sebanyak 2 (dua) orang.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here