Miliaran DAU dan DID Dipangkas Backup Covid-19

0
625

Bolmut, Sulut – Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Insentif Daerah terpaksa harus dipangkas demi penanganan dan pencegahan covid-19.

Hal ini disimpulkan dalam rapat terkait langkah-langkah sinkronisasi data tentang pencegahan covid-19 dan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang dipimpin langsung Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang dihadiri Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekretaris Daerah Bolmut, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, para Asisten dan Kepala OPD di Pemkab Bolmut, Jumat (17/4/2020).

“Kami seharian full melaksanakan Video Conference dengan beberapa kementrian termasuk menteri Keuangan Sri Mulyani dan disimpulkan bahwa khusus anggaran DAU dan DID di pangkas 10 sampai 20 persen untuk membackup penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ucap Kaban BPKD Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev saat dikonfirmasi awak media.

Sirajudin juga menuturkan bahwa, akumulasi untuk anggaran yang dipangkas berkisar Rp 46 miliar. “Sampai saat ini, kami masih melanjutkan rapat bersama pimpinan. Pastinya akan kami akan terus memberikan informasi terkait kebijakan serta langkah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” tandasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here