KPM Terdampak Corona di Gorontalo Bakal Terima 3 kali Pembagian Bahan Pangan

0
453

Gorontalo – Masyarakat yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak virus Corona bakal mendapatkan bantuan bahan pangan sebanyak 3 kali dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bantuan akan diberikan sebelum Ramadan, sebelum Idul Fitri dan setelah Idul Fitri. “Kami sudah sepakat masyarakat yang terdampak virus corona ini, kita akan berikan sembako selama tiga kali. Contohnya disini, jika masyarakat ada 100, maka 60 KPM tanggungjawab provinsi dan 40 dari kabupaten/kota. Ini Selama tiga kali menjelang bulan puasa, jelang idul Fitri dan setelah idul Fitri,” jelas Gubernur Gorontalo saat membagikan bantuan secara simbolis kepada 1000 KPM di kelurahan Pilolodaa, Kec. Kota Barat, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut Rusli kembali berpesan kepada masyarakat untuk terus menaati himbauan dari pemerintah. Sejauh ini sudah banyak yang pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga desa lakukan. Diharapkan masyarakat untuk tetap dirumah, jaga kesehatan, jaga jarak dan kalau keluar rumah memaki masker.

“Virus corona ini akan lama dan cepat semua tergantung kita. Kalau kita patuhi semua himbauan insya Allah pandemik in cepat berlalu,” tuturnya.

Seperti pelaksanaan pemberian bantuan sebelumnya, untuk menghindari kerumunan masyarakat, bantuan yang diserahkan hanya secara simbolis kepada tujuh orang, sisanya akan di antar langsung ke rumah masing-masing.(*/owan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here