Pemdes Sisarahili Ma’u Sosialisasi Pencegahan Covid-19

0
432

NIAS – Pemerintah desa Sisarahili Ma’u kecamatan Ma’u menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19, di gereja GNKP-Indonesia Jema’a Fries Sisarahili Ma’u, Jumat (17/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sisarahili Ma’u Atoni Gulo, menatakan sosialisasi ini untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Nias Nomor 141/0657/DPMD/2020 dalam hal pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19.

“Maka sebagai kepala desa telah membentuk relewan dengan melibatkan babinsa dan babinkamtimas kecamatan Ma’u. Terkait segala pembiayaan tentang kegiatan pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19 ini akan dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja desa Sisarahili Ma’u dengan mempedomani aturan yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Ma’u Rudin Waruwu ST dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Sisarahili Ma’u. “Kami sangat mengapresiasi sosialisasi ini. Untuk itu, kami harapkan kepada relawan Covid-19 yang telah terpilih untuk melaksanakan tugasnya dengan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19 sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tandas Camat.

Kepala UPT Puskesmas kecamatan Ma’u Josefin Sitepu menjelaskan terkait bahaya virus Covid-19. “Ini sangat berbahaya penularannya, namun demikian virus ini juga gampang mengantisipasinya dan dapat sembuh sendiri tanpa ditangani oleh medis dengan cacatan bisa menjaga imunitas umum. Maka dengan itu, kami juga berharap jika saudara kita yang pulang dari luar daerah, silahkan periksa ke Puskesmas terdekat sebelum pulang ke rumah,” ujarnya.

Mewakili Kapolpos kecamatan Ma’u Kasman laoli menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti ajuran dari pemerintah untuk mencegah Covid-19 dan tidak melaksanakan seperti pesta dan keramaian lainnya. “Kami tidak segan-segan untuk membubarkan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tegasnya.

Dari pantauan awak media jejakfakta, usai sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan penyemprotan disenfektan ke rumah warga dan tempat ibadah.(dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here