Pemkot Batam Mulai Distribusikan Bantuan Sembako ke Masyarakat

0
295

Batam, Kepri – Pemerintah Kota (Pemkot) Batam mulai mendistribusikan bantuan sembako kepada warga. Hai ini terlihat distribusi bantuan tersebut di Kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung, Minggu (19/4/2020).

Lurah Sungai Pelunggut, Borhan ST saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan tahap pertama, untuk diberikan kepada warga yang terdampak pandemik covid-19.

“Distribusinya melalui RW dan RT. Masyarakat yang telah mendapatkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula ini bisa mengurangi kegiatan di luar rumah selama 14 hari ke depan,” ucapnya.

Terkaid surat edaran Wali Kota Batam, Borhan juga menghimbau agar warga menaati surat edaran Wali Kota Batam, protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Saya minta agar masyarakat tidak keluar rumah karena bantuan telah mulai kita distribusikan,” tegasnya.

Dari pantauan, lokasi yang dijadikan gudang penampungan logistik di sebuah rumah toko (ruko) bertempat di seputaran Pasar BBC.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sagulung dan jajarannya, organisasi Pemuda Pancasila, organisasi Komunitas Peduli Sungai Pelenggut (Kopling Supel) serta perangkat Kelurahan Sungai Pelenggut.(amh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here