SOP Pencegahan Covid-19 di Bolmut, Petugas Diminta Tegas

0
647

Bolmut, Sulut – Himbauan Presiden, Menteri, Kapolri perihal pengurangan kegiatan aktifitas di luar Rumah (Work from Home, Sosial Distancing) khususnya di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) perlu dipertegas.

“Sangat Aneh ketika ancaman wabah Covid-19 ini kita anggap sebelah mata. Himbauan tersebut cukup jelas, pencegahan virus corona ini harus diseriusi dan tegas,” ucap Anggota DPRD Bolmut, Suriansyah Korompot SH saat bersua dengan awak media Jejakfakta, Senin (20/4/2020.

Menurut Mantan Wakil Bupati Bolmut ini, ketegasan para petugas harus ditingkatkan demi meminimalisir kerumunan massa diwilayah perbatasan. “Diminta agar para petugas Satgas Covid-19 tegas dalam melakukan tindakan. Tidak perlu ada mobilisasi yang jika dilihat dari tugas dan fungsinya. Justru mereka mempertontonkan tindakan yang membuat masyarakat heran terkait SOP penanganan dan pencegahan Covid-19 seperti itu. Marilah kita memberikan contoh teladan yang baik,” cetusnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Bolmut Amir Alamri menyayangkan kinerja dari Satgas covid-19 dan Dinas Kesehatan yang hanya melakukan Rafid tes.

“Untuk kegiatan lainya gimana? kenapa tidak menggelar razia secara rutin untuk mencegah kerumunan orang dan tentunya kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga, tempat umum termasuk di perbatasan, sebagaimana terlihat setiap hari ada aktifitas kendaraan yang melintas baik luar daerah maupun luar provinsi,” cetusnya.

Dirinya menilai penanganan dan pencegahan covid-19 di Bolmut belum berjalan baik.

“Dana yang sangat fantastis untuk fokus dengan penanganan dan pencegahan dini virus corona. Harusnya geliat pencegahan ini benar-benar terkoordinir di semua tingkatan baik kabupaten, kecamatan hingga desa. Saya sarankan kerumunan orang diperbatasan dan di wilayah lainnya ditindaktegas oleh kepolisian,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here