Ketambahan 3 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total Gorontalo 7 Orang

0
677
Koordinator Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi, M.Kes

Gorontalo – Angka pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) terus bertambah. Setelah empat kasus pasien positif Covid-19 Gorontalo, kini ketambahan 3 orang sehingga total menjadi 7 orang.

Hal ini dikatakan Koordinator Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi, M.Kes dalam jumpa pers terkait penanganan dan pencegahan covid-19 di Provinsi Gorontalo, Selasa (21/4/2020) di posko GTPP Covid-19 Gorontalo.

Triyanto mengungkapkan ketambahan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab test yang diterima pihaknya dari Balitbang Kemenkes RI di Makassar.

“Kami sampaikan bahwa hari ini kami menerima hasil swab test dari Balitbang Kemenkes RI di Makassar, tiga orang berasal dari Kota Gorontalo terkonfirmasi positif Covid-19. Dan ada lima yang negatif. Jadi total untuk sekarang menjadi tujuh. Yang sembuh tetap nol dan meninggal satu orang,”ucapnya.

Ia merincikan, Pasien 05 berinisial HM (60 tahun) dan 06 berinsial (FL) diketahui merupakan pasangan suami istri (pasutri) warga Kota Gorontalo. Keduanya diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan dengan Kapal SN awal April lalu.

“Mereka bertiga dengan anaknya, namun anaknya di rappid dan PCR/swab hasilnya negatif. Mereka turun dari kapal motor SN kemudian mengeluh sesak batuk, beringus sakit kepala, kemudian dirujuk dan mendapat perawatan di RS Aloei Saboe. Tapi hari ini pukul 08.15 Wita, pasien 05 menghembuskan nafas terakhir,” urainya.

Sementara itu, lanjut Triyanto, Pasien 07 laki-laki berinisial OL (51 tahun) warga Kota Gorontalo, dirujuk dari rumah sakit Otanaha dengan keluhan batuk dan panas. “Pasien memiliki riwayat perjalanan dari sejumlah daerah yang masuk dalam zona merah,” tandasnya.(*/owan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here