Bantuan Sosial Pemprov Sulut Disalurkan, Protap Covid-19 Jangan Dilanggar

0
560

Bolmut, Sulut – Penyaluran bantuan sosial masyarakat Pemerintah Provinsi sulawesi Utara bagi warga terdampak bencana lewat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), didistribusikan di 3 (tiga) kecamatan dengan jumlah bantuan 1.500 paket.

Tiga kecamatan tersebut yakni, kecamatan Kaidipang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, sementara Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP di Pinogaluman dan Sekda Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi di kecamatan Bolangitang Barat, Rabu (22/4/2020).

“Tiap kecamatan mendapatkan 500 ratus paket sembako. Besok, juga kami akan menyalurkan penambahan sembako 500 paket lagi kecamatan tersebut. Sementara untuk Bansos Kabupaten Bolmut, kami juga sudah siapkan untuk penyalurannnya. Intinya dilakukan secara,” jelas Kepala BPBD Vicktor NanLessy S.Pi Msi kepada awak media jejakfakta.

Terkait pendistribusian bantuan, Vicktor menambahkan akan sesuai protap dan himbauan pemerintah berdasarkan protokol kesehatan. “Penerima bantuan nanti dibatasi 10 orang per kecamatan dan menerima secara simbolis untuk menghindari kerumunan orang. Warga diminta untuk menunggu saja di rumah,” tambahnya.

Terpisah, salah satu warga, Saripa Babay, SE mengapresiasi kepedulian Pemprov sulut yang berkolaborasi dengan Pemkab Bolmut dalam penyaluran bantuan ini.

“Terimakasih buat Pemprov dan Pemkab yang telah memberikan bantuan sosial masyarakat berupa sembako bagi warga terdampak bencana Covid-19. Ini contoh kepedulian kepada warga,” katanya.

Dibalik apresiasi Saripa, dirinya juga mengkritik terkait prosedur penyaluran yang dinilai masih menyimpang dari himbauan protokol kesehatan.

“Namun ada pemandangan aneh dimana terlihat warga berkumpul di Kantor Kecamatan Kaidipang untuk menjemput paket bantuan. Padahal prosedur pencegahan Covid-19 ini dilarang berkerumun dengan jumlah. Alangkah baiknya bantuan seperti ini dipercayakan saja ke pemerintah desa dan didampingi oleh panitia atau relawan agar teratur,” tandasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here