Hasil Swab Tes, 5 Warga Kotamobagu Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
454

Kotamobagu, Sulut – Lima warga Kotamobagu dinyatakan positif virus corona (covid-19) setelah melalui pemeriksaan swab tes di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr. Tanty Korompot dalam jumpa pers terkait hasil perkembangan penanganan dan pencegahan covid-19 di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Kamis (23/4/2020).

Dari hasil Swab tersebut, lanjut dr. Tanty, lima pasien dinyatakan positif diantaranya Pasien 01, Pasien 05, Pasien 07, Pasien 08 dan Pasien 10 dengan alamat tempat tinggal yang sama.

“Covid-19 hanya dapat dicegah dengan disiplin yang kuat dan semangat gotong royong. Mari disiplin jaga jarak, mari disiplin menggunakan masker, mari disiplin hindari kerumunan, mari disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujar dr. Tanty korompot.

Ia juga menyebutkan, sampai saat ini data akumulatif terkonfirmasi positif sudah lima orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 17 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang. Sementara pelaku perjalanan 2079 orang dan pelaku perjalanan dalam pemantauan 885 orang.

“Ini harus dikerjakan secara bersama-sama, terus menerus dan tidak boleh terputus, sikap gotong royong sangat dibutuhkan dalam kondisi sulit seperti ini,” pungkas dr. Tanty didampingi Kepala BPBD dan Dirut RSUD Kota Kotamobagu.(*/rpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here