Jelang Puasa, BEM UNG dan Birokrasi Kampus UNG Gelar Bakti Sosial

0
493

Gorontalo – Mendekati Bulan Suci ramadhan di tengah-tengah pandemi Covid-19, yang mengakibatkan para mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) harus menahan impiannya untuk mudik guna melaksanakan puasa bersama keluarga. Hal ini menjadi keprihatinan bagi para rekan-rekannya.

Menyikapi hal ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNG bersama Birokrasi Kampus UNG, mengambil sikap dan menggelar bakti sosial yakni memberikan bantuan kepada para mahasiswa.

“Pembagian bantuan berupa sembako ini, untuk mengurangi beban hidup mahasiswa yang belum sempat mudik. Kita tahu bersama, bulan suci ramadhan tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, saat ini dunia tengah diterpa pandemi covid-19,” ucap Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNG, Aldy Ibura.

Menuturnya, penyebaran virus corona begitu massif, pemerintah pun terus berupaya mencari solusi untuk mengurangi dan memberantas virus ini. Mulai dari kebijakan sosial distancing hingga kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Dengan diberlakukannya aturan ini, maka segala bentuk aktifitas yang mengumpulkan banyak orang akhirnya dikurangi bahkan ditiadakan,” ujarnya.

Hal demikian, tambah Aldy, dengan kampus peradaban yang menerapkan kuliah di kos atau di rumah masing-masing secara daring (online). Situasi ini sangatlah berat bagi mahasiswa yang masih bertahan diri di kos-kosan.

“Tidak bisa melaksanakan sahur pertama bersama orang-orang tercinta. Tetapi ini sudah menjadi suatu keharusan sebagai ikhtiar kita bersama untuk memutuskan pandemik Corona. Harapan saya dalam menghadapi bulan ramadhan, tidak mengurangi sedikit esensi dari puasa tahun ini. Semoga kita semua sehat selalu serta dalam lindungan Allah,” pungkasnya.(fsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here