Diduga Hasil Swab 2 PDP “Kabur”, Satgas Covid-19 Bolmut Diminta Lebih Transparan

0
1200
Wakil Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Hi. Juldin Bolota, SIP

Bolmut, Sulut – Penanganan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di ruang Isolasi RSUD Bolmut diduga kabur atau tidak jelas. Pasalnya sudah sepekan berlalu hasil Swab Laboratorium, 2 (dua) orang PDP belum ada kepastian dan tak kunjung diumumkan oleh Satgas Covid-19 Bolmut saat jumpa pers, Kamis (23/4/2020).

Tokoh masyarakat, Amir Alamri menegaskan agar Satgas Covid-19 lebih cerdas dan profesional terkait persoalan tersebut. “Publik menunggu hasil swab tersebut. Jangan menimbulkan keresahan dan ketakutan di masyarakat. Syukurlah jika hasil swabnya negatif tapi kalau sebaliknya (positif), dipastikan akan berpengaruh pada keselamatan warga,” cetusnya.

Alamri pun meminta Satgas Covid-19 Bolmut agar lebih transparan kepada masyarakat. “Ini virus berbahaya loh. Sampai hari ini kami (masyarakat) sangat penasaran menunggu pengumuman hasil Swab secara resmi dari Satgas Covid-19. Karena sudah cukup lama, setelah pengumuman PDP tahap pertama, sampai saat ini belum ada kepastian. Satgas Covid-19 jemput bola dan segera umumkan hasilnya agar tidak ada kegelisahan masyarakat,” tegas Mantan Anggota DPRD Bolmut ini.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Hi. Juldin Bolota SIP saat bersua awak media meminta Satgas Covid-19 Bolmut untuk lebih profesional terkait data penanganan dan pencegahan virus corona.

“Ini persoalan keterbukaan informasi dan hal ini wajib diumumkan karena bisa mengancam jiwa kami semua. Terbuka saja lah dan segera umumkan jika hasil swabnya sudah ada. Intinya DPRD sangat mendukung kinerja Satgas Covid-19 dengan catatan, update informasi publik harus rutin dan kedepankan azas transparansi. Jangan terkesan ada yang ditutup-tutupi,” tandas Politisi PAN.

Sementara itu, hingga berita ini dipublish, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, Mars belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here