Anniversary 3th, YNCI Bitung Bagikan Ribuan Masker dan Galon Penampung Air

0
484

Bitung, Sulut – Memperingati HUT ke-3, para biker yang tergabung dalam Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) Chapter Bitung membagikan ribuan masker dan Galon penampung air kepada warga dan pengguna jalan, Sabtu (25/4/2020).

Bekerjasama dengan Satlantas Polres Bitung, kegiatan bertema melawan wabah ini sebagai dukungan ke pemerintah dalam upaya mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di masyarakat.

“Menyadari pandemi covid-19, menyebabkan masa yang sulit bagi sebagian masyarakat. Teman-teman dari YNCI Chapter Bitung berinisiatif dalam memperingati anniversary yang ketiga untuk melakukan bakti sosial dengan menggelar pembagian masker dan galon penampungan air,” ucap Ketua YNCI Regional Sulut, Angga Sinaga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Terpisah, Ketua YNCI Chapter Bitung, Ramang Hamzah saat ditemui awak media mengatakan, dengan situasi sekarang ini, pihaknya memfokuskan berbagi dengan sesama lewat membagikan masker ke masyarakat dan pengendara. “Semoga masker dan galon penampung air yang kami berikan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Ramang juga mengajak juga masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19. “Caranya menerapkan physical distancing, sosial distancing, rajin cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19. Dengan harapan pandemi ini segera berakhir dan kehidupan serta aktivitas masyarakat kembali normal,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengendara, Kisman saat ditemui sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada YNCI yang telah membantu masyarakat pengguna jalan dengan membagikan masker.

“Semoga para komunitas lainnya bisa mengambil contoh dari inovasi YNCI Bitung. Intinya lebih memilih melakukan aksi kemanusiaan daripada membuat perayaan meriah, ini sangat membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Dari pantauan awak media, sebanyak 1500 masker dibagi di beberapa titik jalan utama Kota Bitung dan 500 galon penampung air yang dibagikan ke warga kurang mampu.

Apabila ada pengendara yang tidak memakai masker, anggota YNCI Chapter Bitung langsung menghampiri dan memberikan masker.(fangki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here