Antisipasi Penularan Covid-19, Petugas PKM Sangkub Jalani Pemeriksaan Rafid Tes

0
799
Kabid Pelayanan Kesehatan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sofyan Mokoginta, S.Km

Bolmut, Sulut – Pasca pemakaman PDP asal Bolnut yang meninggal, demi mencegah penularan covid-19, para petugas PKM Sangkub akhirnya diperiksa melalui rapid test. Hal ini ditegaskan Kabid Pelayanan Kesehatan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sofyan Mokoginta, S.Km, Sabtu (25/4/2020).

“Jajaran kami hari ini, langsung melakukan langkah antisipasi kepada para petugas PKM Sangkub. Rapid test mulai hari ini sampai besok termasuk pemantauan pada keluarga almarhum,” ucapnya.

Sofyan menyampaikan, bahwa terhitung selama 14 hari ke depan, mulai hari Senin 27 April hingga 9 Mei 2020, Puskesmas Sangkub belum melakukan pelayanan.

“Belum ada pelayanan, baik IGD, rawat inap hingga persalinan. Dikarenakan sebagian besar petugas medis harus melakukan prosedur isolasi mandiri di rumah. Sementara untuk pelayanan poliklinik tetap berjalan seperti biasanya dengan jam pelayanan yang sesuai,” ujarnya.

“Mohon untuk menyampaikan kepada keluarga, tetangga, sahabat yang hendak berobat di luar jam pelayanan poli pagi, untuk bisa langsung ke Puskesmas Bintauna yang menyediakan jasa pelayanan. Pemeriksaan Ibu hamil, bisa mengunjungi Pustu Poskesdes terdekat,” tambah Sofyan.

Terpisah, Kadis Kesehatan Bolmut dr. Jusnan. C. Mokoginta, Mars saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya betul, karena sebelum pasien PDP meninggal pernah di rawat inap Puskesmas Sangkub. Maka untuk mengantisipasi penularan covid-19, diperintahkan seluruh petugas PKM Sangkub agar menjalani pemeriksaan Rafid Tes dan wajib melakukan isolasi Mandiri,” singkat Jusnan kepada awak media via whatsapp.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here