14 Petugas Medis Puskesmas Paceda Jalani Isolasi Mandiri, Ada Apa?

0
5274
Jubir Satgas Covid-19 Bitung, Frangky Ladi (tengah) saat memberikan keterangan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 dalam jumpa pers di Posko Satgas Covid-19 Bitung

Bitung, Sulut – Sebanyak 14 petugas medis di Puskemas Paceda menjalani isolasi mandiri. Hal ini disebabkan pasca ditetapkannya 2 warga Bitung yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Salah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, adalah perawat di Puskesmas Paceda, makanya kami (Satgas Covid-19 Bitung) memutuskan 14 petugas medis untuk menjalani isolasi mandiri,” ucap Jubir Satgas Covid-19 Bitung, Frangky Ladi saat jumpa pers, Senin (27/4/2020).

Selain menjalani isolasi mandiri, kata Frangky, 14 perawat tersebut akan menjalani pemeriksaan rapid tes. “Nantinya akan diperiksa lewat rapid tes dan Swab tes. Untuk memastikan tidak adanya virus Covid-19 yang terjangkit,” jelasnya.

Ia menyatakan, pelayanan di Puskesmas Paceda untuk sementara ditutup. “Tidak ada pelayanan untuk sementara. Jika ada masyarakat di wilayah tersebut yang membutuhkan pelayanan kesehatan, nantinya akan dialihkan ke Puskesmas Girian atau ke Puskesmas lainnya. Nanti liat aja gimana perkembangannya, ini masih dikoordinasikan,” jelasnya.

Frangky juga menambahkan, selain 14 petugas medis, keluarga dan kerabat pasien juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri. “Selain 14 petugas medis, juga ada 25 orang terkontak dengan dua pasien tersebut termasuk keluarga dan kerabatnya,” pungkasnya.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here