Cegah Covid-19, Ini Kegiatan Lapeksdam PCNU Kota Gorontalo

0
319

Gorontalo – Pembagian masker hari ini, Senin (27/4/2020) di Bundaran Hulondalo Indah Kota Gorontalo merupakan rangkaian kegiatan dari beberapa program peduli pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lapeksdam) PCNU Kota Gorontalo.

“Jadi diprogram ini, kita ada pembagian 1000 masker gratis dan ada pembagian handsanitezer, kemudian ada penyemprotan desinfektan, pemasangan baliho lawan Covid-19, dialog interaktif, sosialisasi dan lain sebagainya,” Ketua Lakpesdam PCNU Kota Gorontalo, Wahyudin Mamonto.

Wahyudin menuturkan, bahwa kegitan ini diinisiasi oleh Lakpesdam PCNU Kota Gorontalo yang didukung oleh beberapa organisasi dan komunitas yang tergabung di dalam posko masyarakat sipil penanganan untuk pencegahan Covid-19 di Gorontalo.

“Pembagian masker kali ini untuk ketiga kalinya, sebelumnya kami lakukan di Kabupaten Bonebolango dan Kabupaten Gorontalo. Kemudian penyemprotan sudah kami lakukan di beberapa tempat di Kabupaten Bonebolango, sementara pemasangan baliho, dialog interaktif di beberapa stasiun radio sudah kami lakukan, sosialisasi kerjasama dengan Dinas infokom. Hal yang sama juga kami lakukan di Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Wahyudin menuturkan, pelaksanaan kegiatan tersebut direncanakan berakhir pada akhir bulan April. “Alhamdulillah hingga saat ini, pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik. Insya Allah akan selesai pada tanggal 30 April,” tuturnya.

Wahyudin juga berharap masyarakat di Provinsi Gorontalo, ikut bersama-sama mendukung pemerintah, baik pusat maupun daerah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan menaati himbauan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Disamping itu, mari kita dengar Ulama, kita dengar para pemuka-pemuka agama. Dan tak hanya itu, dibutuhkan juga kesadaran diri untuk sama-sama keluar dari wabah ini,” ajaknya.(F07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here