Satgas Covid-19 Tunggu Hasil Swab 2 Karyawan PT. Elnusa Petrofin Bitung

0
1238
dr. Jeaneste Watuna saat memberikan keterangan dalam jumpa pers terkait penanganan dan pencegahan virus corona di Kota Bitung

Bitung, Sulut – Dua karyawan PT Elnusa Petrofin Bitung yang dinyatakan reaktif saat pemeriksaan rapid test. Kini tinggal menunggu hasil Swab.

“Untuk 2 (dua) karyawan PT. Elnusa Petrofin Bitung, kita (Satgas Covid-19 Bitung) masih menunggu hasil swab tes. Hasilnya akan didapat dalam waktu 3 (tiga) hari masa kerja, kemungkinan besok atau lusa sudah ada hasilnya,” ucap salah satu juru bicara Satgas Covid-19 Bitung, dr. Jeaneste Watuna saat jumpa pers, Senin (27/4/2020) di Posko Satgas Covid-19 Bitung.

Ia menegaskan, bahwa pemeriksaan rapid tes tersebut tidak bisa dijadikan acuan untuk memvonis seseorang dinyatakan positif covid-19.

“Rapid tes hanya bisa digunakan sebagai skrining atau penyaringan awal. Sementara itu untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi Covid-19, hasil pemeriksaan swab lah yang digunakan yakni di area gejala seperti hidung dan tenggorokan. Jadi sabar yah, pasti kita umumkan seperti apa hasilnya,” jelas Jeaneste yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung seraya menambahkan, dua karyawan tersebut masih sementara menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya diberitakan, Dua karyawan PT Elnusa Petrofin Bitung dinyatakan reaktif saat pemeriksaan repid test.

Kabar tersebut terembus, pasca anak perusahan PT Pertamina itu menggelar pemeriksaan rapid test kepada sejumlah sopir tangki pengangkut BBM pada, Rabu (22 April 2020) lalu.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here