Pemkab Nias Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Non PKH

0
339

Nias – Pemerintah Kabupaten Nias salurkan bantuan sosial dalam bentuk paket sembako dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu non PKH serta hamba tuhan, pembagian tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Senin (27/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli didampingi oleh Kapolres Nias dan Ketua DPRD kabupaten Nias.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian Bantuan Jaring Pengamanan Sosial (BJPS) untuk keluarga yang Non PKH dan Kerohaniawan di setiap kecamatan khususnya di wilayah Kabupaten Nias.

“Untuk menyikapi dampak covid-19 maka pemerintahan daerah kabupaten Nias telah menyiapkan bantuan yang bersumber APBD sebagai tahapan I sebanyak 1.802 KK dan 504 Kerohaniawan se-Kabupaten Nias Dalam pemberian tersebut berupa sembako senilai Rp.200.000,” ungkapnya.

Lebih jelas Sokhiatulo menyampaikan, tahap I (pertama) dilaksanakan dari tanggal, 27 hingga 29 April 2020, sedangkan untuk penyerahan bantuan tahap ke II (kedua) direncanakan dilaksanakan pada Minggu ketiga bulan Mei yang akan datang di tiap-tiap kecamatan.

Dari pantauan wartawan, selain penyerahan bantuan sembako, Bupati Nias juga menyerahkan 2000 lembar masker kepada rohaniawan.(dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here