RSUD Bolmut Siapkan Ruang Isolasi Khusus Pasien Positif Covid-19

0
645
Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP

Bolmut, Sulut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), saat ini telah menyiapkan ruangan isolasi khusus bagi pasien positif corona virus atau Covid-19.

“Saat ini RSUD Bolmut sudah menyiapkan ruang isolasi untuk pasien positif, Covid-19 dengan dilengkapi ventilator,” ucap Wakil Bupati Bolmut Drs. Amin. Lasena MAP kepada sejumlah wartawan di ruangan kerjanya Kamis, (30/4/2020).

Wabup menjelaskan ruang isolasi tersebut difasilitasi dengan 12 tempat tidur pasien. “RSUD Bolmut dimana sesuai dengan surat Gubernur Sulut, sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan untuk penanganan pasien covid-19, jadi tidak perlu dirujuk keluar daerah,” ungkapnya.

Ia menuturkan, ruangan khusus tersebut sebagai langkah upaya penanganan cepat bagi pasien korban corona. “Penyiapan ruangan khusus untuk penanggulangan bagi pasien yang positif terjangkit Corona ini adalah salah satu bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam melakukan penanggulangan virus mematikan ini,” tuturnya.

“Sebenarnya hari ini ada jumpa pers kaitan dengan pengumuman hasil Swab yang sudah ditangan Satgas tetapi karena ada mekanisme Gugus Tugas Nasional Covid-19 maka kami menunggu pengumuman resmi Jubir Nasional Covid-19 maupun provisnsi, baru kita di daerah meneruskan,” jelasnya.

Amin Lasena juga menambahkan, Pemkab Bolmut telah menarik sejumlah tenaga kesehatan untuk ditugaskan di RSUD Bolmut. “Sebelumnya mereka hanyalah tenaga kesehatan diperbantukan yang berasal dari puskesmas yang ada, dan lewat Badan Kepegawaian Daerah Bolmut telah mengeluarkan SK baru terkait penempatan pegawai medis di RSUD guna mengcover tugas perawatan di Ruang Isolasi Covid-19,” pungkas Wabup.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here