Semarak Ramadhan, GRK Peduli Hiasi Jalan Garuda

0
872

Bitung, Sulut – Bulan ramadhan memang merupakan bulan penuh berkah di kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian. Pada bulan suci ini, di sepanjang jalan Garuda dipenuhi pernak pernik lampu hias bermodel terowongan.

Langkah sosial yang ditunjukkan Girian Resting Komunitas (GRK) Peduli ini kembali diapresiasi warga. Sebelumnya, komunitas yang memiliki ratusan anggota melaksanakan bakti sosial dengan membagikan ratusan masker bagi pengendara.

Ketua GRK Peduli, Jhoni Katili saat bersua awak media mengatakan kegiatan tersebut dalam menyemarakkan suasana ramadhan. “Kami akan melaksanakan secara rutin setiap bulan ramadhan,” ucapnya, Minggu (3/5/2020).

Jhoni menuturkan, untuk menghias lorong, sudah dilakukan sejak tiga hari ini dengan cara gotong royong. “Pemasangan lampu hias ini atas inisiatif dari anggota GRK Peduli dengan didukung oleh pemerintah kelurahan Girian Weru Satu dan kecamatan Girian serta warga masyarakat setempat,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dana untuk menghias jalan tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana kepada warga. “Jadi, warga tinggal mengalirkan listrik dan memasang lampu,” tandas Jhoni.

Sementara itu, Lurah Girian Weru Satu, Rukman Rasyid S.sos mengaku sangat mendukung inisiatif dari GRK Peduli. “Intinya, Pemerintah Kota Bitung khususnya Pemerintah Kelurahan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan saudara-saudara kita (GRK Peduli) yang berinisiatif dengan menghias jalan,” singkatnya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Terpisah, salah satu pengunjung dari Kota Gorontalo, Fatma Datau saat diwawancara mengatakan, dirinya sengaja datang untuk menikmati pemandangan yang jarang dilakukan di wilayah lainnya di Indonesia ini sangat kagum.

“Luar biasa, Girian Weru Satu sangat indah pada saat bulan ramadhan, selain dihiasi dengan lampu hias beraneka ragam, juga warga di sini ramah-ramah,” ucap Fatma seraya menambahkan bagi mereka yang pernah berkunjung ke wilayah ini, akan merasa rindu dengan suasana damai.(khr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here