Tak Kebagian THR, Legislatif dan Pejabat Eselon II Pemkab Bolmut “Gigit Jari”

0
838

Bolmut, Sulut – Anggota DPRD dan Pejabat Eselon II Pemkab Bolaang Mondondow Utara (Bolmut) harus gigit jari karena dipastikan tidak mendapat tunjangan hari raya (THR).

“Anggaran pembayaran THR tahun ini yang disiapkan sebesar Rp9 miliar untuk 2ribu lebih ASN di Bolmut. Jumlah anggaran THR tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya, karena anggota DPRD dan Pejabat eselon dua tidak mendapat lagi THR,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut, DR. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi saat dikonfirmasi awak media jejakfakta, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, THR atau gaji 14 para ASN bakal tetap dibayarkan full tanpa potongan, tak seperti informasi yang beredar selama ini. “Anggaran untuk THR ASN pun telah disiapkan dan dipastikan akan dibayarkan sebelum Lebaran atau hari Raya Idul Fitri. Tidak ada potongan, jangan percaya dengan informasi yang beredar, itu hoax,” tegas Asripan.

Menyikapi hal ini, Anggota DPRD Abdul Eba Nani, mengungkapkan pihaknya harus legowo. “Yah, harusnya kami anggota DPRD bisa dapat. Ini satu sejarah, nanti kali ini tak kebagian THR karena telah diikat dengan aturan. Nah, aturan tidak bisa dilanggar jadi legowo lah dan berbesar hati serta ikhlas,” cibir Eba.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev menjelaskan, tidak dibayarkannya THR untuk ASN eselon 2 dan Anggota DPRD, sesuai dengan rancangan peraturan pemerintah (RPP) tentang pemberian THR 2020 dari Kementrian Keuangan.

“Ini memang untuk pertama kalinya, eselon dua dan Anggota DPRD gak dapat karena memang seperti itu juknis dari pusat, itu pengaruh wabah Covid-19,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here