KPK-RI Gelar Rakor Dengan Pemkab Bolmut Via Daring

0
370

Bolmut, Sulut – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP mengikuti sosialisasi Keberhasilan Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi dan Penjelasan Teknis Indikator
Keberhasilan Monitoring Center For Prevention (MCP) 2020 oleh KPK- RI melalui Video Conference, Senin (4/5/2020).

Hal ini dikatakan Wabup saat bersua dengan awak media jejak fakta. “Iya, kami baru saja melaksanakan Rapat Koordinasi dengan KPK-RI, dalam hal ini Divisi Pencegahan via Daring (Video Konference),” ucap Lasena.

Dirinya menjelaskan, KPK menyampaikan tentang Sistim Pengelolaan keuangan yang transparan dan Akuntabel e-Planing e-Budjeting.

“Intinya apa yang disampaikan oleh Divisi Pencegahan KPK-RI tadi adalah masih sama dengan skema pencegahan tindak korupsi tahun-tahun sebelumnya. Hanya ada yang berbeda adalah khusus tahun ini di tengah Penanganan Pandemik COVID-19, KPK mengingatkan agar berhati-hati dan waspada didalam mengelola kegiatan anggaran, baik anggaran penanganan Pandemik COVID-19 maupun anggaran Bantuan Sosial Masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan, Lasena juga turut menginstruksikan kepada Camat agar hadir dalam pemaparan tersebut. “Ini agar di tindaklanjuti ke kepala desa se Bolmut agar setiap penanganan COVID-19 di tingkatan desa harus benar-benar terpantau baik dari sisi anggaran dan kegiatanya,” ujarnya.

Wabup juga mengingatkan, penyaluran Bansos Warga Terdampak COVID-19 diwajibkan nama penerima dipajang di kantor desa. “Kita harus transparan, tak ada saling tutup-menutupi. Jangan ada nama atau NIK yang ganda, ini bertujuan agar penerima bantuan terarah dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” tegasnya.

“Saya mengharapkan kerjasamanya, jangan ada oknum-oknum yang ingin memanfaatkan keadaan ini. Mari kita kedepankan hati nurani, semoga di Bulan Suci Ramadhan, kerja dan usaha mendapat pahala dari Allah,” tambah Lasena.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here