Peduli Pandemi COVID-19, Forkopimda Parimo Bagikan Takjil dan Masker

0
270

Parigi Moutong, Sulteng – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Parigi Moutong membagikan takjil di tiga titik yakni wilayah Kecamatan Parigi, Parigi Barat dan Kecamatan Parigi Tengah, Selasa (5/5/2020).

Dititik satu pemberian takjil dipimpin langsung Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE bersama wakil ketua DPRD Faisan Badja, dan kepala Kantor Pengadilan Negeri Parigi di Kecamatn Parigi Barat Desa Parigimpu’u dan Desa Baliara.

Kemudian dititik sasaran kedua pemberian takjil dipimpin langsung oleh Kapolres Parigi Moutong AKBP. Zulham Efendi Lubis, SIK di Kecamatn Parigi Tengah kususnya di Desa Petapa dan Pelawa.

Sementara dititik tiga di wilayah Kecamatan Parigi dipimpin oleh DANDIM 1306/Donggala Kolonel. Inf. Widya Prastyo N,S.Pd bersama Wakil Ketua II DPRD Parigi Moutong, Kejari, serta DANLANAL yang pembagian takjil dilaksanakan di Desa Bambalemo dan Desa Lebo.

Pemberian takjil Forkopimda ditengah Pandemi Covid – 19 disampaikan Wakil Bupati Parigi Moutong selaku pemerintah Daerah mengatakan, bantuan sudah semuanya tersalurkan sesuai petunjuk dan sasaran dari Badan Kesbangpol yaitu bagi warga desa yang kurang mampu dan Alhamduillah langsung diterima oleh masyarakat.

“Pemberian takjil semuanya terlaksana atas kerja sama yang baik dari semua pihak, baik Forkopimda bersama aparatur pemerintah kecamatan dan desa serta kepala dusun,” ucap Wabup.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, selain pemberian takjil, Forkopimda juga membagikan masker bagi para lansia dan memberikan edukasi terkait COVID-19.

“Semua himbauan baik dari pemerintah pusat maupun daerah harus dipatuhi serta dijalankan, karena salah satu untuk cara mengantisipasi mengurangi terinfeksinya COVID-19 ini masyarakat parigi moutong harus taat pada himbauan pemerintah karena sejauh ini daerah kabupaten Parigi Moutong untuk kasus positif belum ada dan diharapkan untuk masyarakat agar tetap selalu waspada dan selalu memperhatikan orang di lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

“Jika ada warga yang dari luar daerah agar sesegera mungkin untuk secepatnya melapor kepada pemerintah desa maupun kecamatan atau ke puskesmas terdekat,” tambah Wabup.(*/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here