Wabup Bolmut Instruksikan Penyaluran Bantuan Dipercepat

0
407

Bolmut, Sulut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dibawah kepemimpinan Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh dan Drs. Hi. Amin Lasena, MAP terus melakukan evaluasi dan monitoring terkait dengan penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 yang sangat berdampak pada sendi kehidupan ekonomi sosial masyarakat Bolmut.

“Menindaklanjuti instruksi pak Bupati, kami jajaran Pemkab bersama Satgas COVID-19 Bolmut melaksanakan rapat koordinasi dan validasi data penerima bantuan,” ucap Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP kepada awak media, Jumat (8/5/2020).

Wabup menuturkan, adapun bantuan yang tersalur saat ini bersumber dari Pemprov Sulut, Bantuan sosial Tunai (BST), Sembako yang bersumber dari Kementerian Sosial RI, BLT dan DD dari Dana Desa, serta bansos yang bersumber dari APBD, akan dipastikan selesai disalurkan pekan depan.

“Saya berharap dengan controling data yang baik, bantuan akan tepat sasaran. Selain itu, ada juga bantuan yang sudah terealisasi bersumber dari partisipasi ASN, di lingkungan Sekretariat Pemkab Bolmut,” tandas Lasena.

Terpisah, tokoh masyarakat Hj. Nova Sumitro sangat mengapresiasi kinerja pemkab Bolmut terkait penanganan dampak sosial COVID-19.

“Apresiasi buat Pemkab Bolmut dengan kinerja yang terus memacu penyaluran bantuan kepada warga, karena kami masyarakat pada umunya saat ini hanya bisa mengharapkan perhatian dan kepekaan pemerintah. Semua jenis usaha di daerah ini sangat terdampak, baik usaha kecil maupun sedang semua merasakan dampaknya, maka stimulan dan subsidi dari pemerintah itu wajib,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here