Pemdes Atualuo Gelar Sosialisasi Pencegahan Penanggulangan COVID-19

0
309

NIAS – Pemerintah desa Atualuo kecamatan Ma’u melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang berlangsung di kantor desa Atualuo, Jum’at (8/5/2020).

Selain sosialisasi, tim kesehatan dari kecamatan Ma’u juga memberi pelatihan kepada warga bagaimana cara mencampur cairan disinfektan dengan cara penyemprotan yang nantinya dilaksanakan oleh tim relawan Covid-19 Desa Atualuo ke rumah warga.

Ketua BPD Sokhizatulo Gulo, berharap agar tim kesehatan memaparkan kepada tim relawan tentang cara penanganan dan pencegahan COVID-19 ini. “Intinya kami bisa melanjutkan memberi himbauan serta pemahaman kepada masyarakat khusus desa Atualuo,” katanya.

Mewakili forkopimda kecamatan Ma’u oleh Boro Dodo Gulo dalam sambutannya menghimbau, agar masyarakat tetap waspada serta tetap menjaga kebersihan lingkungan demi memutuskan rantai penyebaran COVID-19. “Dengan harapan kita semua agar virus covid-19 ini cepat berakhir,” tukasnya.

Kepala UPTD Puskesmas kecamatan Ma’u Josefin Sitepu menyampaikan, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran serta himbauan pemerintah. “Dengan tetap cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika keluar rumah, hindari untuk bersalaman, serta tempat keramaian dan jaga jarak karena virus corona ini cepat proses penularannya,” tuturnya.

Mewakili Camat ma’u oleh kasubbag program Ya’aro Zabua menyampaikan, pihaknya mengapresiasi atas pelaksanaan sosialisasi ini. “Kami berharap kepada tim relawan agar benar-benar serius melaksanakan tugasnya dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana mencegah COVID-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala desa Atualuo sekaligus sebagai ketua Tim relawan covid-19 Fonaha Gulo S.pd.k menyampaikan, berharap kepada semua anggota tim relawan covid-19 agar melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya sebagaimana yang telah disosialisasikan hari ini, dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat khususnya desa Atualuo serta melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga dan rumah ibadah untuk mencegah Covid-19 ini.

Kepala Dusun II Sepleti Halawa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir. “Mewakili relawan, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak untuk memberi ilmu dan masukan pada hari ini. Atas pemaparan serta himbauan yang telah disampaikan, kami tim relawan siap mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat agar virus ini bisa cepat berakhir seperti apa yang kita inginkan,” pungkasnya.(dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here