Pemdes Tuhemberua Bagikan Tempat Cuci Tangan

0
387

Nias – Pemerintah Desa Tuhemberua Kecamatan Ma’u Kabupaten Nias, melaksanakan pembagian tempat cuci tangan, sabun serta pembagian masker dan diteruskan penyemprotan desinfektan di rumah warga desa tuhemberua dan rumah ibadah, guna mengedukasi masyarakat akan pola hidup dan bersih sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah COVID-19, Rabu (6/5/2020)

Pada pelaksanaan tersebut, turut hadir pihak kecamatan oleh Kasi tratib, puskesmas, PDP, PDI, BPD, LPM, Babinkamtibmas Bripka Kasman Jaya Laoli, perangkat desa, tokoh masyarakat serta relawan COVID-19 desa Tuhemberua.

Kepala Desa Tuhemberua Erik Erwin Jaya Gulo kepada media menjelaskan, 133 rumah warga dan 6 rumah ibadah kebagian ember tempat cuci tangan, sabun, tishue dan masker, sementara pengadaan lainnya untuk relawan yaitu, sepatu, mantel dan sarung tangan dan diteruskan dengan penyemprotan desinfektan oleh relawan sekaligus memberi sosialisasi penjegahan COVID-19.

“Karna saat kita melaksanakan sosialisasi kemaren tidak semua masyarakat yang datang, namun tim relawan nanti yang melanjutkannya. Anggarannya diambil dari Dana Desa tahun 2020, dan untuk sementara pengadaan tersebut di tanggulangin oleh kades, sekdes dan tokoh,” ucapnya.

Erwin menghimbau kepada masyarakat desa Tuhemberua supaya tetap menjaga kebersihan dan pola hidup yang sehat, dan apa yang telah di berikan dapat di gunakan sesuai dengan apa yang telah di sampaikan serta sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Di desa Tuhemberua ada 110 kepala keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa yang sudah ditetapkan melalui musyawarah desa dan telah disahkan oleh Camat Ma’u Rudin Waruwu ST, dan sudah diserahkan kepada Bupati Nias melalui Dinas PMD Kabupaten Nias,” pungkasnya.(dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here