Koleksi 2 Orang Terkonfirmasi Positif, Satgas COVID-19 Bolmut Akui Perlu Kerja Ekstra

0
552

Bolmut, Sulut – Angka pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kian bertambah.

Kali ini, pasien berjenis kelamin wanita (51) warga desa Sangkub Timur kecamatan Sangkub yang tidak memiliki riwayat perjalanan, menambah koleksi pasien positif COVID-19 di Bolmut menjadi 2 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Bolmut, Leksi Talibo saat menggelar jumpa pers terkait perkembangan kasus COVID-19 mengatakan bahwa pasien tersebut menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bolmut. “Tentunya sesuai protokol kesehatan (COVID-19), dan saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik,” ucapnya, Minggu (10/5/2020).

Leksi yang juga Asisten I Pemkab Bolmut menghimbau kepada masyarakat Bolmut untuk memberikan doa dan dukungan semangat kepada pasien positif COVID-19 serta hindari stigma megatif terhadap pasien.

“COVID-19 ini bukanlah aib, untuk itu saya berharap tidak ada perlakuan yang tidak manusiawi atau perundungan terhadap pasien maupun keluarganya. Melainkan kita berikan suport agar pasien dapat meningkatkan sistem imun untuk virus di tubuhnya sehingga berangsur sembuh dan dapat kembali lagi di lingkungan masyakarat,” imbau Leksi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Jusnan Mokoginta, Mars.

Sementara itu, Tim Dokter RSUD Bolmut yang turut hadir menambahkan bahwa sampai saat ini pihaknya tetap fokus menangani Pasien COVID-19.

“Perlu kami sampaikan bahwa situasi dan kondisi kedua pasien cukup stabil, tim dokter terus melakukan observasi dan pengawasan pasien secara rutin. Dan Alhamdulilah kami bekerja didukung oleh Sarana dan prasaranan fasilitas yang memadai,” terangnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here