Salut !! Ditengah Pandemik COVID-19, Bolmut Raih WTP

0
380

Bolmut, Sulut – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam bentuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari laporan Keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Bolmut tahun 2019 kegiatan ini melalui video conference, Senin (11/5/2020) di ruang kerja Bupati.

Dalam Video Conference ini bersama Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey, SE, Pimpinan DPRD Sulawesi utara, Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi utara, serta para Bupati dan Walikota.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa opini WTP yang diterima oleh para Kepala Daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik.

Sementara itu WTP merupakan amanat undang-undang yang harus dipenuhi seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

WTP adalah kewajiban minimum karena pengelolaan anggaran harus memenuhi tiga unsur yaitu transparansi, bertanggungjawab dan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam Sambutannya mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang mendapatkan hal-hal terbaik.

Sementara itu, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh mengatakan bahwa meberhasilan ini menjadi ke empat kalinya secara beruntun oleh Pemerintah kabupaten Bolmut meraih WTP dari BPK RI

“Ini adalah hasil kerja Sama kita semua. Laporan keuangan APBD tahun 2019 yang sudah diperiksa oleh BPK RI sudah ada hasilnya pemerintah daerah, bersama DPRD dan masyarakat mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa jangan merasa puas apa yang telah diraih. “Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” tandasnya.

Turut Hadiri Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Ketua DPRD Bolmut Frengky Chandra, Sekretaris Daerah, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, para staf ahli Bupati, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Hi. Leksi Talibo, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekda Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, Asisten Adimistrasi Umum Sekda Bolmut Aang Wardiman, Ak. CA serta Pimpinan SKPD terkait.

Terpisah, Sekretaris Daerah DR. Drs. Hi. Asripan Nani Msi saat bersua dengan jejak fakta mengucapkan terimakasih kepada semua instansi, baik pimpinan OPD, jajaran ASN, Camat dan Sangadi se kabupaten Bolmut.

“Atas nama pemerintah kabupaten Bolmut, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga kita masih tetap mempertahankan Opini WTP walaupun di tengah tengah Pandemi Covid 19,” pungkas Sekda.(ADVETORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here