Pasien COVID-19 Nomor 09 Asal Bitung Resmi Dinyatakan Sembuh

0
810
dr. Jeaneste Watuna saat memberikan keterangan dalam jumpa pers terkait penanganan dan pencegahan virus corona di Kota Bitung

Bitung, Sulut – Salah satu pasien positif COVID-19 Kota Bitung dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Dari informasi, pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah pasien nomor 09 yakni pria 31 yang memiliki riwayat perjalanan dari Bogor dan menjalani perawatan RSUP Kandou kemudian dipindahkan ke RUMKITAL RS Teling.

Informasi itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr Jeaneste Watuna yang menyatakan pasien 09 sudah diijinkan pulang.

“Ia, sudah sembuh dan diijinkan pulang kemarin sore,” kata Jeaneste saat dikonfirmasi awak media, Selasa (12/5/2020).

Jeaneste juga mengatakan, informasi soal pasien 09 sudah sembuh juga telah disampaikan juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara, dr. Steaven Dandel. “Sudah dikonfirmasi Gugus Tugas COVID-19 Provinsi dan ini adalah kabar gembira bagi kita semua,” ungkapnya.

Dengan sembuhnya pasien 09, lanjut Jeaneste, masih ada tiga pasien positif COVID-19 dari Kota Bitung yang sementara menjalani perawatan. “Kita berharap tiga pasien itu juga nantinya dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke Kota Bitung,” ujarnya.

Diberitakan, adapun ketiga pasien COVID-19 dari Kota Bitung yang masih menjalani perawatan di RSUP Kandou dan RUMKITAL RS Teling adalah Pasien 37, pria 38 tahun memiliki riwayat perjalanan ke wilayah transmisi lokal, Pasien 38, perempuan 32 tahun kontak erat dengan pasien 37 serta Pasien 64, laki-laki 10 tahun kontrak erat dengan pasien 37 dan 38.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here