Peduli Pandemik COVID-19, Relawan Fadel Mohammad Bagi Masker dan Takjil Gratis

0
447

Bualemo – Dalam penanganan wabah pandemi virus corona (COVID-19), melibatkan semua elemen baik pemerintah pusat, pemerintah kabupaten/kota serta masyarakat.

Sama halnya yang dilakukan Wakil Ketua MPR-RI, Prof. Dr. Ir. Fadel Mohammad merasa terpanggil dan langsung memberikan bantuan melalui relawan yang sudah dibentuk dengan kegiatan “MPR-RI Berbagi”.

Koordinator relawan, Rivan Mantulangi SPd yang juga staf khusus Pak Fadel menjelaskan, ditengah-tengah pandemik ini, semua elemen bertanggung jawab dan berupaya dalam memberantas virus corona.

“Maka dari itu, kami relawan bekerja serta membagikan beberapa dari Fadel Mohammad untuk masyarakat yang terdampak Virus COVID-19, diantaranya pembagian masker, handsanitaiser dan takjil agar masyarakat dapat mejalankan ibadah puasa dengan baik,” ucapnya saat bersua awak media, Minggu (10/5/2020).

Pembagian ribuan masker, handsanitaiser dan takjil dilakukan di Jalan Trans Sulawesi Simpang Tiga Desa Wonggahu Kecamatan Paguyaman. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat agar tetap dalam keadaan sehat sesuai dengan protokol kesehatan, dimana rajin cuci tangan menggunakan masker, physical distanching serta tak lupa pula menggunakan handsanitaiser.

Terlebih untuk masyarakat agar tetap melakukan pola hidup sehat, serta membantu pemerintah dengan cukup mentaati aturan pemerintah yang sudah dikeluarkan mengenai pencegahan penyebaran virus corona.

“Jika sudah terdapat gejala maka segeralah memeriksakan diri di puskesmas terdekat atau melaporkan diri diposko siaga darurat COVID-19. Hal ini dilakukan agar pencegahan dan virus corona dengan mudah diberantars. Virus ini tidak mengenal mudah ataupun tua, anak-anak ataupun dewasa karena penyebaranya sangat cepat dan tak terlihat. Bantuan yang diberikan agar dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat bisa melindungi diri dari terpaparnya virus mematikan,” pungkas Rivan.(rzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here