Pemdes Ollot Induk Salurkan BLT Dana Desa

0
631

Bolmut, Sulut – Pemerintah Desa (Pemdes) Ollot Induk akhirnya menyalurkan BLT Dana Desa kepada masyarakat penerima manfaat, Selasa (12/5/2020).

“Kami salurkan BLT Dandes ini, kepada 119 kepala keluarga dengan rincian untuk per Kepala Keluarga senilai Rp600 ribu dan diberikan selama tiga bulan terhitung bulan April ini. Dengan bantuan ini, kami sudah bisa melaksanakan apa yang telah diamanatkan oleh Pemerintah terkait bantuan akibat terdampak Covid-19,” ucap Kepala Desa Ollot Induk Jamal Latodjo kepada awak media disela-sela memberikan BLT Dandes kepada masyarakat di Kantor Desa Ollot Induk.

Jamal menambahkan pihaknya tinggal menunggu bantuan lainnya baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun dari kabupaten untuk menutup warga terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan atau tercover oleh BLT dari Dana Desa.

“Seterusnya menghimbau kepada seluruh warga Desa Ollot Induk, untuk mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap berada di rumah, menghindari kerumunan massa, jaga jarak dan budayakan hidup bersih dengan rajin cuci tangan serta selalu menggunakan masker,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan awak media, penyaluran BLT Desa Ollot Induk sangat transparan sesuai alamat penerima yang dikawal langsung oleh pendamping Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Babinkamtibmas Polsek Bolangitan Barat dan Babinsa Koramil Bolangitan Barat.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Bolmut Fadly. T. Usup, SE Msi saat dikonfirmasi menghimbau kepada masyarakat, unsur media dan LSM sama-sama mengawasi jalannya penyerahan BLT Dana Desa.

“Smoga pelayanan seperti di desa Ollot Induk ini sampai pada kegiatan selanjutnya, atas nama Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, saya mengucapkan terima kasih dan patut diapresiasi,” tukasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here