Tiba di Pelabuhan Manado, Pemkab Bolmut Jemput Puluhan Warga dari Ternate

0
534
Kepala Dinas Perhubungan Bolmut, Uten Datunsolang Spd dan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan. C. Mokoginta, Mars

Bolmut, Sulut – Sempat menjadi polemik terkait pemulangan puluhan warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang berada di Kota Ternate akhirnya terjawab.

Hal ini dibuktikan, rombongan warga tersebut telah tiba di Pelabuhan Manado dengan menaiki KM. Permata Obi, Selasa (12/5/2020).

“Warga telah tiba di Pelabuhan Manado dan selanjutnya dibawa ke RSUP Prof Kandou Malalayang guna pemeriksaan medis,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Bolmut, Uten Datunsolang Spd saat dikonfirmasi awak media.

Datunsolang menuturkan, saat ini pihaknya sudah stand bye di Kota Manado. “Sesuai perintah pimpinan, kami ditugaskan menjemput warga tersebut. Intinya kami tetap menunggu, hingga selesainya pemeriksaan medis. Selanjutnya warga akan dibawa pulang ke Bolmut memakai bus Dinas Perhubungan. Untuk teknis protokol COVID-19, nantinya menjadi kewenangan dari Dinas Kesehatan,” tukasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan. C. Mokoginta, Mars saat dikonfirmasi via Whatsapp memastikan bahwa setibanya di Bolmut, pihaknya akan menangani sesuai protokol kesehatan.

“Pastinya, ketika warga tiba di Bolmut, langsung kami jemput dan pastinya melalui mekanisme protokol kesehatan COVID-19. Ini agak sedikit mudah, selain mereka sudah memiliki surat keterangan sehat lewat hasil rapid tes dari Ternate, juga sudah dilakukan tindakan medis di RSUP Prof. Kandou Malalayang,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here