Kabar Baik !! Ribuan ASN Pemkab Bolmut Terima THR Senin Depan

0
677
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev

Bolmut, Sulut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) siap membagikan tunjangan hari raya (THR) bagi 2.345 ASN untuk Eselon III ke bawah di lingkungan Pemkab Bolmut.

Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena, SE.M.Ec.Dev saat bersua dengan jejakfakta mengatakan realisasi THR akan dibayarkan, Senin (18/5/2020).

“Hari ini masih dalam tahap finalisasi Peraturan Bupati tentang juknis pembayaran THR, Insya Allah jika sudah disetujui Bupati, mulai Senin depan, akan direalisasi,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan amanah PP 24 tahun 2020 mengharuskan Pemerintah Daerah menyusun peraturan Kepala Daerah tentang teknis pembayaran THR yang bersumber dari APBD.

“Untuk tahun 2020 ini, khusus Pejabat Negara Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Pejabat Eselon 2 (JPT Pratama) tidak dibayarkan THRnya. Hal ini diatur dalam PP 24 tahun 2020 dimaksud. Untuk besaran THR tahun ini mencapai Rp9,2 miliar,” tuturnya.

“Yang jelas, walaupun di tengah Pandemi COVID-19, kita semua wajib mensyukuri masih mendapatkan THR pada bulan yang penuh berkah ini dan tetap ikuti protokol kesehatan COVID-19,” tambah Lasena.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here