Satgas Saber Pungli Bitung Siap Awasi Penyaluran Bansos COVID-19

0
466

Bitung, Sulut – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) siap hadir dan mengawasi pembagian bantuan sosial bagi keluarga penerima manfaat akibat pamdemik Corona (COVID-19) di Kota Bitung.

Hal ini dibuktikan, saat Satgas Saber Pungli Kota Bitung menggelar rapat koordinasi (Rakor) secara online via aplikasi Zoom Meeting yang dibuka oleh Ketua UPP Bitung Kompol. Marganda Aritonang SH, SIK, Kamis (14/5/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari unsur Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung yakni Kasi Intelijen Budi Kristiarso SH MH, dan Kasipidsus Kejari Bitung, Andreas Atmaji, unsur Inspektorat, KesbangPol Kota Bitung serta seluruh Ketua Pokja.

Ketua UPP Bitung Kompol. Marganda Aritonang SH, SIK, yang juga Wakapolres Bitung saat dikonfirmasi media ini, Jumat (15/5/2020) mengatakan, dalam rakor tersebut, Satgas Saber Pungli Kota Bitung membahas masalah tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), anggaran serta pengawasan bantuan kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan sosial dampak COVID-19 di Kota Bitung.

Saat ditanyai terkait pengawasan bansos COVID-19, Marganda menyebut pengawasan dilakukan untuk memastikan program bantuan pemerintah tersebut berjalan sesuai sistem dan tidak diselewengkan. “Jika terjadi penyelewengan, silahkan mengadu ke Satgas Saber Pungli untuk ditindaklanjuti,” singkatnya.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here