Ikan Sepat Ikan Gabus, Makin Cepat Makin Bagus !! Akhirnya, THR ASN Non Muslim Siap Dibayarkan

0
453

Bitung, Sulut – Polemik yang terjadi di jajaran Pemkot Bitung terkait THR ASN bagi non muslim yang direncanakan akan dilakukan penundaan, akhirnya terjawab.

Ungkapan dan jeritan hati para ASN serta kritikan dari para aktivis, tokoh pemuda dan pemerhati masyarakat hingga adu argumen tak terbendung yang beredar di media sosial terkait hal tersebut, membuat Pemkot Bitung “menyerah”. Alhasil THR seluruh ASN di Pemkot Bitung siap dibayarkan.

“Karena ternyata banyak ASN yang butuh sekarang, dan atas permintaan ASN maka Wali Kota menyetujui THR diberikan sekaligu,” ucap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bitung, Albert Sarese kepada awak media, Senin (18/5/2020).

Ditanyakan soal data ASN Pemkot Bitung yang menerima THR dan kapan pelaksanaan realisasinya, Albert enggan berkomentar lebih. “Untuk datanya tiap SKPD yang tahu, untuk realisasinya minggu ini tergantung dari kesiapan SKPDnya,” singkatnya.

Menyikapi hal ini, salah satu pemerhati pemerintah, Rendy Rompas menyayangkan kesigapan dari Pemkot Bitung. “Ini merupakan kabar baik, tapi yang disesalkan nanti sudah ribut disana-sini kemudian mengambil sikap untuk pembayaran THR secara keseluruhan. Kenapa tidak diantisipasi sejak dini,” ucapnya kepada awak media.

Menurutnya, Pemkot Bitung harus bijak dan melihat jelas tentang kebutuhan demi kelangsungan hidup para ASN di situasi pandemik COVID-19. “ASN memang ada gaji, tapi apakah dalam situasi bencana non alam ini mampu memenuhi kebutuhan mereka? ASN juga terdampak. Jadi jangan tunggu ributlah, lagi pula kan anggarannya sudah tertata (disiapkan),” cetusnya.

Terpisah, salah satu ASN non muslim saat diwawancara media ini terkait realisasi THR, dirinya berharap dana tersebut segera mereka terima. “Yah, secepatnya lah karena kami juga butuh, ASN juga kena dampak pandemi COVID-19 saat ini, ditambah lagi dengan keperluan jenjang pendidikan anak kami. Intinya lebih cepat, lebih baik. Kami siap bekerja tanpa batas, tapi kami juga minta agar hak kami sebagai abdi negara diperhatikan,” tandasnya seraya meminta namanya tidak dipublish.(rpm/old)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here