Ribuan Liter Cap Tikus Berhasil Diamankan di Perbatasan Bolmut-Gorut

0
726
Ribuan liter miras jenis cap tikus saat diamankan di wilayah Atinggola, Senin (18/5/2020)

Bolmut, Sulut – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diberlakukan oleh pemerintah provinsi Gorontalo yang mengecualikan truk pengangkut logistik, ternyata dimanfaatkan oleh oknum sopir truk untuk menyelundupkan minuman keras (miras).

Aksi nekat ini terjadi, di wilayah perbatasan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Gorontalo Utara (Gorut) tepatnya di wilayah Atinggola. Alhasil, para aparat kepolisian berhasil menggagalkan pengiriman ribuan liter miras jenis Cap Tikus, Senin (18/5/2020) sore.

Sopir yang mendesain miras tersebut selayaknya memuat barang kepergok tak berdaya saat digeruduk para petugas penjagaan dan menemukan dibawah tumpukan sayur dan komoditi lainnya.

Salah satu sopir, AN (37) warga Ranoyapo, mengatakan minuman haram tersebut rencananya akan diedarkan pada sejumlah wilayah di Provinsi Gorontalo. “Barang ini (cap tikus) rencananya diantar ke Gorontalo,” singkat pria yang mengemudi mobil Suzuki pickup warna putih dengan nomor polisi DB 8236 EH.

Adapun jumlah barang bukti yang diamankan di Pos Gugus Tugas batas darat Atinggola, yakni 60 karung miras jenis cap tikus dengan jumlah keseluruhan 3.500 liter, 2 (dua) unit mobil yakni pickup merk Suzuki warna putih dengan nomor polisi DB 8236 EH dan pick up TS warna hitam DM 8405 AE.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here