Sekda Bolmut Serahkan Secara Simbolis 260 KK BLT APBD

0
387

Bolmut, Sulut – Pandemi virus corona bukan hanya menjadi darurat kesehatan, disisi lain juga telah berimbas dan menyasar pada sektor perekonomian dan pendapatan masyarakat, hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, Msi saat penyerahan BLT APBD di desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kepada jejak fakta Rabu (20/5/2020) bertempat di Kantor Desa Boroko.

“Saat ini program Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD Pemkab Bolmut, sedang disalurkan kepada 260 Kepala Keluarga data tervalidasi dengan akurat ,”ujar Sekda

Penyaluran BLT APBD ini, lanjutnya, diberikan kepada kepala keluarga yang tidak terdaftar di BLT DD, PKH, dan BST. “Untuk per Kepala Keluarga menerima sebesar Rp. 600 ribu per bulan selama 3 bulan hal ini sesuai dengan surat edaran Bupati Bolmut,Tentang Desa Tanggap COVID-19,” tukasnya.

“Jika masi ada nama Kepala Keluarga, yang tidak terdaftar dalam penerima BLT APBD, pihak Pemdes Boroko, akan memasukan pada usulan bantuan Dinas Sosial,” tambah Sekda.

Terpisah, Kepala Desa Boroko Mursyid Patadjenu saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah kabupaten yang telah memberikan BLT APBD ini.

“Dihimbau kembali, jika ada nama Kepala Keluarga yang tidak terdaftar penerima bantuan BLT APBD, agar segera melapor ke Sekretaris Desa, untuk diusulkan pada bantuan Dinas Sosial dengan membawa persyaratan Foto Copy KTP dan Foto Copy Kartu Keluarga,” tandasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here