Pemkab Menyapa Momentum HarLa Bolmut ke XIII

0
351

Bolmut, Sulut – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-13 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tanggal 23 Mei tahun 2020 ditengah keprihatinan situasi pandemi COVID-19, saat ini Pemerintah daerah dan Presidium Pemekaran dan Pengawal Pembangunan bersepakat dalam pelaksanaan acara peringatan lewat video Conference bersama unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan tersebut akan digelar pada Sabtu (23/5/2020) besok, pukul 14.00 Wita di kantor Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh saat bersua dengan awak media di kediamannya, menjelaskan bahwa wajib hukumnya sebagai pemerintah dan masyarakat mengheningkan cipta sejenak dalam rangka memperingati hari lahir kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai bentuk ucapan terimakasih serta apresiasi atas perjuangan dan komitmen bersama pada saat semua bersepakat mewujudkan daerah otonom baru Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Saya sebagai Bupati dan mewakili masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow utara maupun warga yang berada diluar daerah yang karena Pandemi COVID-19 belum dapat kembali ke kampung halaman,” ucapnya, Jumat (22/5/2020).

Bupati juga mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ke-13. “Dalam situasi apapun mari sama kita bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang sejahtera adil dan makmur. Baku-baku inga, baku-baku sayang, baku-baku bae,” ajak Depri Pontoh.

Terpisah, Ketua Presidium Pemekaran Pengawal Bolmut Christofel Buhang, S.sos mengungkapkan rasa syukurnya berkenaan dengan HUT Bolmut XIII.

“Bersyukur masih diberikan kesehatan dan kesempatan serta umur panjang karena masih sempat melaksanakan ibadah puasa dan merayakan hari ulang tahun kabupaten yang ke-13 tahun dan sampai hari ini masih konsisten dengan falsafah hidup di kabupaten kita banggakan ini. Tak akan ada seorang manusia atau sejengkal tanah di Bolmut yang termarjinalkan, ini menjadi komitmen kita bersama dan untuk mewujudkanya,” ungkapnya.

Christofel juga mengajak semua elemen untuk bergotong royong membangun Bolmut walaupun kondisi dan situasi ditengah pandemi COVID-19.

“Kepada pemerintah agar terus memantau penyaluran BLT kepada masyarakat terdampak COVID-19, mungkin saja ada data yang tercecer atau terlewati. Masih ada waktu untuk memperbaikinya sehingga semua warga dapat sentuhan tampa terkecuali,” katanya.

“Saya pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari lahir Bolmut ke-13 serta Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin,” tambah Christofel.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ke-13, Abdul Nazarudin Maloho Spd Msi menjelaskan bahwa persiapan panitia sudah dimatangkan walaupun kondisi Pandemi COVID-19.

“Intinya, mempererat tali silaturahmi Pemkab dan masyarakat lewat video conference baik tokoh-tokoh presidium yang ada di daerah maupun di luar daerah. Insya Allah dipastikan berlangsung khidmat,” singkatnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here