Kabar Baik, 1 Pasien Positif Corona di Bolmut Sembuh

0
730

Bolmut, Sulut – Sempat menjalani perawatan, akhirnya pasien positif Corona (COVID-19) nomor 02 di RSUD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), berasal dari Kecamatan Sangkub dinyatakan sembuh, Minggu (25/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, melalui Kepala Bidang Penanganan Penyakit Menular Febianto Lumoto SKM, kepada awak media mengatakan, bahwa pasien 02 sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bolmut sejak 10 Mei 2020 lalu. “Alhamdulillah dari hasil Swab ketiga dan keempat negatif,” ucap Lumoto kepada media ini.

Kendati telah dinyatakan sembuh, Lumoto menegaskan, Pasien 02 ini harus tetap menjalani isolasi mandiri di rumah, dan menjalani protokol kesehatan. “Senin tanggal 25 Mei 2020, hari ini, Pasien 02 Covid-19 yang sudah sembuh sudah di izinkan pulang rumah,”pungkasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Bolmut Hi Juldin Bolota, SIP saat dikonfirmasi terkait hal ini, mengapresiasi kepada Satgas COVID-19 dan instansi terkait yang telah membuktikan keseriusan penanganan Pasien Corona hingga sampai pada kondisi sembuh.

“Namun kita harus tetap waspada dan terus memberikan dorongan dukungan dan motivasi kepada tim kesehatan Bolmut. Semoga pasca Idul Fitri dan kegiatan pasar baru-baru ini dapat terkontrol. Tak lupa, saya pribadi dan keluarga menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin yah,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here