Pasien COVID-19 Sembuh, Wabup Bolmut Ajak Warga Tetap Waspada

0
585
Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena MAP

Bolmut, Sulut – Berdasarkan pedoman COVID-19 revisi ke-4 setelah pemeriksaan Swab Negatif 2 (dua) kali berturut-turut tanpa jeda, maka pasien berumur 51 tahun yang menjalani perawatan di RSUD Bolmut dinyatakan sembuh dari COVID-19. Hal tersebut, juga sudah diumumkan Satgas COVID-19 Sulut melalui juru bicara, dr. Steaven Dandel.

Proses pemulangan pasien telah dilaksanakan pada hari ini, Selasa (26/5/2020) siang, setelah melalui proses verifikasi semua persyaratan yang diperlukan dan melalui keputusan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dengan menjalani isolasi mandiri selama dua minggu.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena MAP saat bersua dengan jejak fakta mengucapkan rasa syukur dengan kesembuhan Pasien COVID-19. “Ini berkat kerja keras kita semua dalam mencegah dan menangani Wabah COVID-19 di kabupaten Bolaang Mongondow Utara,”ucapnya.

Dengan adanya pasien yang sembuh, hal ini kata Wabup tidak bisa dijadikan alasan untuk melonggarkan pengawasan dan pencegahan COVID-19. “Atas nama pemerintah, Bupati dan jajaran, saya menghimbau dan lebih mempertegas agar para relawan di kecamatan dan desa tetap memperketat pengawasan arus masuk keluar. Masyarakat harus tahu, sampai hari ini secara nasional pasien COVID-19 terus bertambah,” ungkapnya.

Olehnya, untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini, harus tetap mengikuti instruksi protokol kesehatan. “Sosialisasi penggunaan masker dan hand sanitizer, physical Distancing dan sosial distancing lebih digiatkan. Intinya saya mengajak kepada kita sekalian untuk tetap menjaga kesehatan bila merasakan sakit demam panas segera ke puskesmas terdekat atau RSUD,” tandas Wabup.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here