Penyaluran BLT-DD, Bupati Bolmut Tegaskan Azas Transparansi

0
542

Bolmut, Sulut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh kembali turun lapangan setelah jeda beberapa hari karena pelaksanaan hari Idul Fitri.

Kali ini, orang nomor satu di kabupaten Bolmut menyambangi desa Lipu Bogu kecamatan Bolangitang Timur dan desa Kuhanga kecamatan Bintauna untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis, Kamis (28/5/2020).

Bupati saat menyerahkan bantuan tersebut, berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban akibat pandemik COVID-19 ini. “Pastinya sangat mempengaruhi pendapatan serta kebutuhan dasar masyarakat pada umumnya. Olehnya, saya tekankan pemkab akan terus memantau penyaluran BLT-DD secara tuntas. Ini adalah tanggungjawab kita semua,” ucapnya.

Depri menegaskan kepada jajaran pemerintah desa se kabupaten Bolmut agar transparan serta objektif dalam penyaluran BLT-DD. “Jika ada warga yang belum mengerti skema penyaluran BLT-DD, maka diberikan pemahaman karena pada prinsipnya bansos bersumber dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten sampai di desa-desa dengan memvalidasi data penerima sesuai kondisi di lapangan,” tuturnya.

Bupati juga menghimbau kepada warga yang belum mendapat bantuan agar berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. “Karena bisa jadi warga yang belum menerima ini belum terdata sesuai NIK dan KK sehingga tertib data kependudukan sangat penting untuk mengontrol penyaluran BLT-DD serta bantuan lainya. Masih dalam suasana hari Idul Fitri 1441 Hijriah atas nama Pemkab Bolmut, pribadi dan keluarga menyampaikan Minal Aidin Wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.(syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here