Wabup Nias Salurkan Bantuan Provinsi di Kecamatan Botomozoi

0
563

NIAS – Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH., MH menyalurkan bantuan jejaring pengaman sosial dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat miskin di wilayah Kecamatan Botomuzoi, Rabu (27/5/2020)

Pada kesempatan itu, dalam sambutan Arosokhi Waruwu menyampaikan, ada beberapa sumber bantuan saat ini yaitu dari kementrian, provinsi, daerah dan dari dana desa. “Sebaiknya saat ini kita tetap selalu dapat hidup mandiri dan jangan mengharapkan bantuan dari pemerintah karena bantuan ini sangat terbatas,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Botomozoi Yasowanolo Waruwu menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan tahap pertama ini diperuntukan kepada 10 desa dengan sasaran 798 Kepala Keluarga, dan seterusnya dilakukan secara bertahap untuk 1.983 KK sesuai data yang kita disampaikan.

“Sangat berterimakasih dan menyambut baik bantuan yang disalurkan kepada warga masyarakat kita yang terkena dampak covid-19 diwilayah Kecamatan Botomuzoi ini sehingga masyarakat sangat terbantu, apalagi saat ini dibarengi musim hujan sehingga pendapatan masyarakat berkurang karena diwilayah kita kebanyakan petani karet,” ujarnya.

Yasowanolo juga menghimbau warga selalu mengikuti aturan protokoler kesehatan Covid-19. “Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tukasnya.(dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here